Ogah Jual Kovacic, Real Madrid Tepis Pinangan Spurs

Real Madrid menolak pinangan Tottenham Hotspur terkait Mateo Kovacic. Los Blancos menyatakan Kovacic tidak dijual.

Sejak hengkang dari Inter Milan ke Real Madrid pada musim panas 2015, performa Kovacic naik turun. Gelandang internasional Kroasia ini dianggap kurang mendapat menit bermain agar penampilannya semakin matang.

Klub-klub seperti Juventus, AC Milan, Arsenal, Chelsea, hingga Tottenham, dikabarkan tertarik memakai jasa pemain berusia 23 tahun itu. Kovacic sendiri belum mengutarakan keinginannya untuk hijrah dari Santiago Bernabeu.

Direktur Umum Real Madrid, Jose Angel Sanchez, menyadari ketertarikkan klub-klub itu pada Kovacic. Selama musim panas lalu, beberapa tawaran masuk untuk Kovacic.

Dua Tawaran

“Kovacic tidak dijual. Kami tidak akan pernah menjualnya. Jika ada tawaran untuk dia pada Januari nanti, kami akan menolaknya,” kata Sanchez, seperti dilansir Sportske Novosti.

“Musim panas lalu ada banyak tawaran dan menanyakan tentang dia. Juventus dan AC Milan tidak menawar, tapi Inter Milan mengirim tawaran. Ada satu dari Inggris, itu Tottenham,” bebernya.

Kovacic sesungguhnya punya bakat hebat dan hal ini yang membuat dia diincar klub-klub besar. Di lini tengah Real Madrid, Kovacic harus bersaing dengan seniornya, Luka Modric dan Toni Kroos sehingga kesulitan menembus starter.

Alasan Mempertahankan

Sanchez menyatakan, Kovacic punya masa depan cerah bersama tim besutan Zinedine Zidane tersebut. Untuk alasan itu, Los Blancos bersikeras mempertahankannya.

“Mateo pemain pintar, dia tahu dia akan bermain di starting eleven dan tim menginginkannya, dan dia juga sadar kami masih memperhitungkannya. Dia salah satu pemain yang punya masa depan di klub ini,” jelasnya.