10 Langkah Mengatasi Gigi Sensitif Menurut Dokter

Gigi peka yaitu keluhan yang biasa dialami oleh beberapa orang. Rasa nyeri yang timbul secara tiba-tiba sebab mengonsumsi minuman dingin atau makanan yang asam lazimnya dihubungkan bersama kemungkinan gigi peka. Aktifitas sehari-hari seperti menyikat gigi, flossing atau makan dan minum bisa membawa dampak terjadinya nyeri pada pemilik gigi peka. Gigi peka lazimnya terjadi sebab enamel gigi yang jadi menipis atau akar gigi yang terbuka. Melainkan kadang kala gigi peka atau keadaan tak nyaman pada gigi disebabkan oleh sebagian keadaan seperti:

Terjadinya penyakit gusi
Terlalu keras menyikat gigi dan mengaplikasikan sikat gigi yang keras
Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman asam
Pengeroposan gigi atau gigi pecah
Efek samping perawatan gigi
Bagaimana metode menuntaskan gigi peka?
Berikut sebagian langkah bisa dijalankan untuk menuntaskan munculnya nyeri sebab gigi peka:

Menerapkan pasta gigi tertentu untuk gigi peka. Pasta gigi tertentu untuk gigi peka bisa menolong menghalangi rasa sakit yang terkait bersama gigi peka. Fluoride yang terdapat pada pasta gigi bisa memperkuat enamel gigi dan mengurangi rasa sakit.
Menyikat gigi dua kali sehari bersama sikat gigi yang lembut dan pasta gigi tertentu untuk gigi peka atau yang berfluoride.
Menerapkan floss tiap-tiap hari melainkan jauhi menggesek bersama kuat atau kasar.
Memegang makanan dan minuman asam seperti minuman berkarbonasi, buah dan sayuran yang kaya serat, keju, dan yogurt. Hindari juga makanan yang bisa membawa dampak penipisan enamel gigi. Pakai sedotan ketika mengonsumsi minuman asam untuk mengendalikan kontak segera bersama gigi. Sesudah itu minumlah air putih untuk menyeimbangkan persentase asam pada mulut.
Hentikan selagi perawatan untuk bikin putih gigi. Berkonsultasilah bersama dokter kalau perawatan memunculkan efek samping seperti nyeri gigi.
Berkonsultasilah bersama dokter untuk menolong menuntaskan terjadinya gigi peka kalau sebagian metode telah dijalankan melainkan tak mengurangi terjadinya gejala.

Apakah gigi peka berhubungan bersama gejala suatu keadaan kesehatan?
Terjadinya gigi peka kadang kala yaitu tanda terjadinya persoalan, seperti:

Penipisan gusi
Pada seseorang yang berusia lebih berasal dari 40 th. bisa mengalami petunjuk-petunjuk terjadinya penipisan gusi. Situasi ini membawa dampak akar-akar gigi tak terlindungi oleh enamel sehingga membawa dampak keadaan yang lebih peka. Berkonsultasilah bersama dokter kalau keadaan kian parah.
Penyakit gusi
Penumpukan plak pada gigi bisa membawa dampak gusi jadi tipis. Mengisap yaitu keliru satu pemicu yang bisa membawa dampak penyakit gusi. Berkonsultasilah bersama dokter dan melaksanakan perawatan untuk menghilangkan plak.
Pengeroposan gigi
Pengeroposan gigi bisa terjadi sampai pada komponen akar. Situasi ini bisa membawa dampak rasa ketika meng